Misa Perutusan Para Caleg Paroki Cewonikit

Ruteng. Parokicewonikit.com – Perayaan Misa Perutusan Calon Legislatif Katolik Peserta Pemilu 2024, bagi umat yang berasal dari Paroki St. Vitalis Cewobikit Keuskupan Ruteng, Minggu, 4/2/2024 dilaksanakan pada perayaan Ekaristi Misa hari Minggu itu.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh pastor Paroki St. Vitalis Cewonikit, Romo Ardi Obot yang dihadiri oleh umat, para suster dalam wilayah paroki.

Di awal Perayaan Ekaristi, pastor paroki Romo Ardi sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ini adalah langkah strategis, dalam mengutus kalian kepentas pesta demokrasi sebagai hajatan nasional setiap lima tahun. Sudah sepantasnya memanjatkan rasa syukur.

“Saya menghitungnya lima tahun ke depan: bapak ibu yang hadir di sini merupakan modal besar untuk menjadi saksi Kristus. Dan nanti di buktikan bahwa Gereja hadir untuk kesejahteraan dan kebaikan bersama bagi banyak orang.” katanya

Selanjutnya dalam kotbah perutusanya beliau menuturkan tentang sikap Gereja Katolik keuskupan Ruteng yang berkewajiban mengutus putra/putrinya untuk memperjuangkan kebaikan bersama dalam lembaga legislatif, semoga kalian berhasil.

” Gereja Katolik keuskupan Ruteng yang berkewajiban mengutus putra/putrinya untuk memperjuangkan kebaikan bersama dalam lembaga legislatif, semoga kalian berhasil ” tuturnya

Selanjutnya kehadiran Gereja untuk kebaikan bersama bagi banyak orang itu akan terwujud.

” Mari kita kerahkan segala daya untuk merebut hati masyarakat dengan segala kapasitas dan potensi yang kita miliki. Maka, kita harus memiliki cara-cara bersinergi agar maksud baik kita dapat diterima di masyarakat,” tandas gembala umat paroki itu.

Diakhir kotbahnya kepada umat dia berpesan kepada seluruh umat yang hadir. “Bahwa para caleg Katolik adalah semua personal yang hidup dan terlibat dalam eksistensinya sebagai warga gereja bersama komunitas basis,” pesannya

Beliau juga mengingatkan kepada semua umat bahwa semakin dekatnya hari pemilihan. Sehingga sebisa mungkin menggunakan hak pilihnya di TPS

“Umat sebagai warga gereja, agar turut serta menyukseskan pesta demokrasi dengan berbondong-bondong ke TPS tanggal 14 Februari,” ajaknya.

Para caleg yang hadir pada misa perutusan itu (foto WG)

Usai misa perutusan itu, Adrianus Agal, SH, MH, Caleg DPR RI dari Partai Golkar no 3 Dapil, NTT 1. kepada media ini menyampaikan;

” Saya merasa bersyukur sebagai umat paroki st vitalis cewonikit dalam sebuah perayaan khusus perutusan hari ini. Saya adalah caleg dari partai Golkar mewakili 3 manggarai dan satu satunya caleg golkar dari manggarai raya, yang turut diutus, apa yang saya perjuangkan sebagai perwakilan manggarai dari partai golkar, semoga dapat restu dari umat wilayah paroki ini ” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Drs.Min Yakobus, Caleg No.urut 1 dari Partai Kebangkitan Nusantara ( PKN) Dapil 1 Kec Langke Rembong Wae Rii.

” Dengan misa perutusan ini, mendatangkan spirit bekal bagi saya sebagai Caleg Nomor urut 1 Partai Kebangkatan Nusatara ( PKN) Dapil Langke Rembong Wae Rii. Dalam pemilihan umum berharap agar para Caleg jauhi money politik dan rekatkan hati dalam Iman. Politik dengan Iman Politik tak akan mencerdai demokrasi. Kepada Keluarga besar umat Paroki Cewonikit dan Sekitarnya ,kiranya pilih lah kami sebagai putra/putri Paroki Cewonikit sesuai hatinurani. Terima kasih Kepada Romo Ardi yang baik hati, melalui doa dan berkat serta sentuhan kotbah yang mengenangkan buat saya dan teman caleg dan umat sekalian, sangat inspiratif.Terima kasih Romo. Salam Nusantara Bangkit utk Umat terkasih Paroki Cewonikit.

Para Caleg yang hadir pada Misa perutusan itu diantaranya

1.Adrianus Agal, SH, MH, Caleg DPR RI dari Partai Golkar no 3 Dapil, NTT.

2. Timoteus Terang, Partai Perindo Caleg Prov NTT dapil 4 no 10.

3.Yohanes Pohar, SE dari PSI Caleg Kabupaten Dapil I. No urut 4.

4.Padur Dominikus,Partai Perindo, caleg Kabupaten Dapil 1 no urut 10.

5.Adrianus Sahadun, Partai Gerindra, Caleg Kabupaten Dapil 1 nomor urut 1.

6.Drs.Min Yakobus, Caleg No.urut 1 dari Partai Kebangkitan Nusantara ( PKN) Dapil 1 Kec Langke Rembong Wae Rii.

Willy Grasias