Gereja St Nicolas Stasi Copu Paroki St. Antonius Abas Beokina Sangat Megah.

Ruteng. Parokicewonikit.com – Pembangunan tempat ibadah dan penataan ketersediaan sarana prasarana dan fasilitas lainnya merupakan salah satu aspek penting dalam upaya peningkatan kualitas iman umat.


Tentu kita tidak menafikan bahwa hal-hal seperti membangun, gedung gereja, pagar pengaman atau penataan lingkungan dan pengadaan sarana, fasilitas dan perlengkapan liturgi merupakan hal yang penting dilakukan untuk mendukung kenyamanan proses peribadatan dan bermuara pada peningkatan partisipasi dan kualitas iman umat.


Pembangunan gedung gereja Santu Nikolaus Stasi Copu paroki St. Antonius Beokina telah selesai dan hari ini 6/6/2023 diberkati/diurapi oleh yang mulia Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo dan Uskup Ruteng Mgr Sipri Hormat.

Tampak depan gereja St.Nicolas Stasi Copu.


Kita tentu sangat mengapresiasi kinerja para tukang, keluarga almarhum Nikolaus Gagut, para donatur, dan umat yang telah mendukung, bekerja keras dan bahu-membahu suskeskan pembangunan Gereja tersebut sesuai target.


Umat Stasi Copu kini tampil dengan wajah gereja yang baru.
Gereja tersebut pun tampak megah, kokoh dan indah. Sentuhan warna interior dan eksterior oleh arsitek sungguh memanjakan mata setiap umat yang datang.


Gedung gereja yang di hamparan bebukitan Nekep dan berhadapan langsung dengan pegunungan Mandosawo sebagai latar belakang kota Ruteng seakan berkisah tentang kebesaran, kemuliaan dan kebaikan Tuhan.


Ketika berada di sekitarnya apalagi sejanak berada dan berdoa di dalam gereja itu, sungguh kita dihantar kepada sebuah kekaguman dan syukur tak terhingga atas kemurahan dan keagungan Tuhan. Kasih Tuhan begitu indah dan nyata tergambar dalam diri mereka yang dengan ikhlas mengeluarkan dana hingga rumah Tuhan itu kokoh dan megah berdiri.

Tampak dalam gereja ( foto WG)


Pembangunan gedung gereja tersebut menuai banyak pujian dan apresiasi. Selain merupakan gereja terbaik untuk Paroki bahkan Keuskupan Ruteng tapi juga pembangunannya sesuai target.


Maria Aritati keluarga dekat sekaligus bagian dari panitia pentabisan Gereja Stasi Copu sungguh bersyukur sebab nama Nikolaus yang menjadi nama pelindung gereja ini adalah nama dari paman kami saudara dari mama kami almarhuma Antonia.


” Sejak tahun 1997 om Nikolaus Gagut almarhum sudah merencanakan pembangunan rumah ibadah di tanah leluhur dan saat ini terwujud, kami sungguh bahagia dan bangga bahwa hari ini gereja ini diresmikan oleh yang mulia Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo dan Uskup Ruteng Mgr Sipri Hormat.

Daftar nama para Donatur ( foto WG)

Kata dia selanjutnya, kami sangat berterimah kasih pada semua pihak terutama para donatur yang telah rela mengelontorkan dana yang banyak untuk membangun gereja yang indah ini.
Redaksi/WG.