Serah Terima Pengurus KBG St. Yosef Wilayah VII Paroki St.Vitalis Cewonikit

Ruteng.parokicewonikit.com – Bersamaan dengan berakhirnya kegiatan doa Rosario dari rumah kerumah selama bulan Mei pada hari ini, Selasa 30 Mei 2023.

Berakhirnya doa pada rumah warga pada hari ini karena pada tanggal 31/5/2023 warga paroki Cewonikit menutup kegiatan doa pada bulan Mei dilaksanakan di Gua Maria Paroki St. Vitalis Cewonikit.

Perarakan patung Bunda Maria di KBG St. Yosef ( foto WG)


Pada kesempatan itu, dilaksanakan juga serah terima pengurus KBG masa bakti 3019 – 1923 dari pengurus lama Ibu Ledy dan Costa kepada pengurus baru masa bakti 2023 – 2027 Ibu Irma Padur, sejalan dengan masa bakti DPP St. Vitalis Cewonikit yang berakhir tahun 2023.


Dalam sambutan ibu Ledy menyampaikan pertanggungan jawab pengurus masa bakti tersebut disertai dengan semua dokumen terkait didepan warga KBG sambil menyampaikan ucapan terima kasih untuk kebersamaan serta mohon maaf atas hal yang kurang berkenan.


” Dokumen yang saya pegang ini adalah laporan lengkap dari kami pengurus KBG terkait kegiatan yang kita sudah laksanakan selama kepengurusan kami, baik berupa laporan keuangan serta laporan kegiatan sosial dan semua sangat lengkap” katanya sambil menyerahkan bundel laporan kepada pengurus baru dan copy laporan itu dibagikan kepada warga.

Ibu Ledy Dacosta dalam laporan ( foto WG)


Seperti disaksikan media ini dari laporan itu patut diacungkan jempol untuk pengurus masa bakti 2019 – 2023 sebab dari kewajiban yang diberikan kepada paroki kelompok ini termasuk sepulu besar dalam menyetor gerakan seribu sehari ( gesar ) hal ini tercapai karena kegiatan pengumpulan gesar ini dipadukan dengan kegiatan dasa wisma ibu ibu pada RT ini.

Ibu Irma Padur, ketua KBG baru ( foto WG)


Sementara ketua KBG St. Yosef yang baru ibu Irma Padur menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan warga untuk memimpin KBG ini sejalan dengan periodisasi kepemimpinan DPP Paroki St. Vitalis Cewonikit yang akan datang.


” Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga untuk tugas ini, diketahui tugas ini adalah tugas sosial sehingga dalam melaksanakannya tentu sosial dan penuh kerelaan, mari kita kerja sama sebagai bagian dari pengamalan iman kita pada Tuhan melalui kegiatan gereja di Paroki ini, KBG ini adalah bagian dari Paroki St.Vitalis Cewonikit ” pintahnya.

Warga KBG St.Yosef berdiskusi tentang program yang akan dilaksanakan (foto WG)


Pada kesempatan itu, sesepuh KBG St. Yosef Geradus Nanggut menyampaikan kesannya bahwa kebersamaan di KGB ini sungguh luar biasa.


” Kebersamaan kita di KBG sungguh luar biasa, kita sangat rasakan kebersamaan sebagai saudara baik dalam untung maupun malang ” kesannya.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan resepsi bersama sebagai bentuk kebersamaan baik sebagai ucapan terima kasih untuk yang sudah mengabdi maupun sebagai bentuk dukungan untuk yang akan bertugas.
Redaksi/WG.