Memeriahkan Paskah dan Pentakosta 2023 Dipertandingkan  Bola Volly di Paroki Cewonikit

Ruteng. Parokicewonikit.com – Turnamen bola Voly putra dan putri tingkat Paroki St. Vitalis Cewonikit, Seni 8/5/2023 secara resmi dibuka oleh Pastor Paroki Cewonikt Romo Ardi Obot, Pr. Turnamen yang dilaksanakan di Paroki ini dengan  menjunjung thema “  Dalam semangat Roh Kudus, bersaing dalam persahatan, menjunjung tinggi sportifitas,

Turnamen ini dilaksanakan sebagai bentuk ekspresi imam umat Paroki Cewonikit dalam menyambut perayaan Paskah dan Pentakosta 2023 di Paroki ini. Itu menjadi landas pijak dari sekuruh karya pastoral yang dilaksanakan oleh gembala dan umat di seluruh Paroki St. Vitalis Cewonikit.

Demikian resapan sambutan Rm. Ardi Obot, Pr dalam acara pembukaan  yang dilaksanakan di lapangan  Parkir Paroki Cewonikit senin, 8/5/2023.

Romo Ardi Obot, Pr Pastor Paroki St. Vitalis Cewonikit ( foto WG )

Pertandingan yang dilaksanakan sebagai ungkapan iman, sebab bukan hanya dengan merayakan Ekaristi kita mngungkapkan iman kita tetapi juga melalui kegiatan kegiatan yang membuat kita sehati sejiwa dalam menjalani hidup ini termasuk dalam pertandingan dalam turnamen ini.

“ Tujuan kita melaksanakan ini selain dekat dengan Tuhan, kita juga mau mengungkapkan persaudaraan antar kita di Paroki ini, yang bermuara pada kita semua bersaudara dalam Tuhan yang selalu dimuliakan” katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Venantius Kosta Ngamal  melaporkan bahwa  tim yang akan bertanding dalam ivent ini berjumlah 27 tim yang terdiri dari  11 tim putra dan  16 tim putri yang berasal dari utusan wilayah, komunitas biara suster dalam wilayah Paroki Cewonikit dan SMK St. Petrus Ruteng serta tim dari SMAK St. Fransikus Xaverius Ruteng.

Ketua Panitia Venan Kosta Ngama Ketua Panitia melaporkan ( foto WG )

“  Tim yang akan bertanding dalam ivent ini berjumlah 27 tim yang terdiri dari  11 tim putra dan  16 tim putri yang berasal dari utusan wilayah, komunitas biara suster dalam wilayah Paroki Cewonikit dan SMK St. Petrus Ruteng serta tim dari SMAK St. Fransikus Xaverius Ruteng “ jelasnya.

Kata dia selanjutnya, tournament ini  akan dimulai pada Senin 8 Mei 2023 dan berakir pada 21 Mei 2023. Jadwal lengkap tournament ini sudah disiapkan pantia, sementara sumber dana berasal dari Dewan Pastoral Paroki dan biaya pendaftaran peserta.

Turnamen ini memperenutkan piala bergilir dan piala tetap putra dan putri, dan sejumlah uang yang disediakan panitia sebagai hadia untuk juara, 1.II.III dan IV.

Usai upacara pembukaan dilangsungkan pertandingan antara keenaman putra SMAK St. Fransikus averius versus keenaman putra SMK St. Petrus Ruteng yang dimenangkan oleh tim dari SMAK St. Fransiskus Ruteng,

Redaksi / WG