Ribuan Umat Hadiri Misa Pembukaan Doa Rosario di Gua Maria Cewonikit

Ruteng. parokicewonikit.com – Ribuan Umat Katolik Paroki St. Vitalis Cewonikit Keuskupan Ruteng mengikuti Misa pembukaan bulan Maria di Gua Maria Bunda Hati Kudus Cewonikit ( BHC) yang terletak di pelataran Gereja, Senin 1/5/2023 malam..

Misa dipimpin Romo Ardi Obot, pastor Paroki St. Vitalis Cewonikit bertepatan dengan hari buruh yang diperingati seluruh dunia, petugas liturgi para suster dan Kelompok rohani Legio Maria dan koor dari paduan suara Cantate Domino.

Paduan suara Cantate Domino, dirigen Sary Ngita ( foto WG )

Misa pembukaan Bulan Maria ini dilakukan bertepatan dengan devosi Maria pada pada bulan Mei.”Hari ini pula kita rayakan Misa di Gua Maria ini sebagai petanda memulainya devosi kita pada Maria, sebab hari hari selanjutnya kita akan melaksanakan doa bergilir dari rumah ke rumah pada semua Kelompok Basis Gerejawi ( KBG ) sepanjang bulan mei “ kata Rm. Ardi Obot pada awal perayaan. .

Seperti biasa, setelah Gua ini diresmikan setahun lalu Misa yang dilaksanakan padaa pelataran Gua sekaligus pelataran Gereja Cewonikit selalu dihadiri ribuan umat dan tahun ini jumlahnya sangat banyak apalagi didukung cuaca malam tanpa hujan.

Dalam kotbahnya Rm Ardi Obot  mengajak umatnya untuk meneladani Bunda Maria yang semasa hidupnya adalah sosok panutan, pekerja keras, mulia dan memiliki kesucian dan keteladanan bagi umatnya, sehingga mari kita berdoa di tempat ini.

“ Apapun kesibukan kita di dunia ini, ambilah waktu sejenak waktu berdoa kepada Bunda Maria, bahkan datang saja di tempat ini Bunda Maria pasti tau dari Surga. Di dunia ini banyak kesulitan dan untuk mengatasi kesulitan ini menaruh harapan pada Tuhan melalui Bunda Maria” katanya.

Kata dia banyak pesona dunia ini begitu menggiurkan saat ini, namun pesona Bunda Maria tetap terbaik untuk kita umat di Paroki ini. Tuhan buka jalan selalu dan  mengarakan yang terbaik dalam hidup ini.

Ribuan umat Paroki Cewonikit dalam Misa Pembukaan Bulan Rosario ( foto WG )

Disampaikan juga  bahwa sejak gua Maria ini dipakai banyak doa doa terkabulkan baik bagi umat paroki Cewonikit maupun peziarah dari luar Paroki ini. Pastor sering dapat pesan dari para peziarah yang datang ke Gua ini,

Pada akhir kotbahnya, Pastor Paroki Cewonikit berpesan agar dalam melaksanakan doa Rosario pada Bulan Mei ini, jangan hanya sebagian saja, misalnya hanya dua peristiwa saja, melainkan harus lima peristiwa.

“ Doa selama bulan Maria dari rumah ke rumah haruslah lima peristiwa. Doa Rosario, wajib didasarkan pada doa doa kita selama bulan Mei ini “ tutupnya.

Redaksi/WG

, ,