Kelompok Elisabeth Ministry Melaksanakan Pelayanan di Paroki St. Vitalis Cewonikit

Ruteng. parokicewonikit.com – Selasa 28/3/2023  sembilan  orang anggota Elisbet Ministry yang bernaung di Badan Pelayanan Keuskupan, Pembaruan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Jakarta, koordinator Ibu Janny Muliana sejak hari ini, selasa 28/3  sampai dengan Kamis, 30/3/2023 berada di Paroki St. Vitalis Cewonikit, Keuskupan Ruteng.

Pastor Paroki Cewonikit RD. Ardi Obot Pr, dan Ib Janny Muliana ( Foto WG )

Kehadiran mereka dalam rangka • Pelayanan penginjilan • Memberikan pelayanan kebutuhan jasmani, seperti : bakti sosial (baksos), kunjungan ke panti asuhan yang akan dilaksanakan sejak Rabu 29/3/2023 dengan jadwal sebagai berikut; hari rabu pelayanan untuk kelompok anak-anak SD/SMP dalam wilayah Paroki Cewonikit, sore hari pelayanan untuk para remaja serta hari Kamis 30/3/2023 untuk umat dewasa.

Kehadiran hamba hamba Tuhan itu, seperti disaksikan parokicewonikit.com, sungguh diterima dalam nuansa persaudaraan di Pastoran Paroki Cewonikit oleh Pastor Pastor Paroki Cewonikit, Romo Ardi Obot, Pr. bersama Dewan Pelaksana Dewan Paroki Cewonikit.

Pastor Paroki Cewonikit RD. Ardi Obot, Pr. menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran kelompok Elisabet Ministry di Parokinya, sebab kegiatan ini bagian dari kegiatan Panitia Paskah tahun 2023 di Paroki ini.

“ Kami berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu dari Elisabet ministry yang sudah hadir di Paroki St. Vitalis Cewonikit, semoga kehadiran kalian adalah pendorong agar umat di Paroki St. Vitalis Cewonikit dapat lebih menghayati tentang Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat yang diwartakan oleh kelompok Elisabet Ministry “ katanya.

Ibu Janny Meliana merespons sambutan Pastor Paroki Cewonikit. ( Foto WG )

Merespon penerimaan yang penuh persaudaraan itu, koordinator Ibu Janny Muliana mewakili kedelapan temannya menyampaikan terima kasih banyak untuk penerimaan yang penuh persaudaraan ini.

“ Terima kasih untuk penerimaan ini, kami jauh jauh dari Jakarta datang untuk menemui saudara/saudari kami dalam Tuhan di Paroki ini, semoga kehadiran kami menjadi berkat bagi kami dan kita semua “ katanya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Elisabet Minsitry dalam  PELAYANAN: penginjilan • Memberikan pelayanan kebutuhan jasmani, seperti : bakti sosial (baksos), kunjungan ke panti asuhan, panti werdha, panti anak-anak berkebutuhan khusus, seminari-seminari, pelayanan medis (termasuk operasi bibir sumbing dan katarak), pemberian sembako, dan masih banyak lagi. • Membentuk kelompok-kelompok Persekutuan Doa (PD) berdasarkan lokasi domisili dan kelompok umur. Kelompok-kelompok Persekutuan Doa (PD) tersebut adalah : 1. PDKK Elisabet Salvator, 2. PDKK Elisabet Prisma, 3. PDKK Elisabet Dei Verbum, 4. Domus Orationis (Kelompok ibu-ibu yang berdoa) 5. PDKK ElZa (Elisabet-Zakaria) Cikarang, 6. PDKK ImagoDei Alive (khusus OMK hingga pasutri muda), 7. PDKK ImagoDei BSD yang terdiri dari PDKK imagoDei Kids dan PDKK imagoDei Teens. • Mengadakan berbagai seminar rohani, retreat, rekoleksi, Kebangunan Rohani Katolik (KRK), malam dana, membuat buku renungan harian berdasarkan kalender liturgi Gereja Katolik yang yang ditangani oleh PDKK imagoDei dan kegiatan kelas Bina Iman Anak (BIA) setiap Minggu pagi secara online di YouTube imagoDei BSD, dan berbagai kegiatan rohani lainnya. • Semua kegiatan rohani tersebut berhasil menjangkau berbagai umat Katolik lintas paroki, keuskupan, dan negara. Di Sipirok, Tapanuli Selatan, Elisabet Ministry telah membangun Kapela Stasi Santa Elisabet• Pelayanan” jelasnya.

Pelayanan dari kelompok Elisabet Ministry ini akan dilaksanakan pada hari Rabu 29/32023 sampai dengan Kamis, 30/3/2023 yang berpusat di Gereja Paroki St. Vitalis Cewonikit Ruteng.

Redaksi/ WG

,