Persiapan Menyambut Natal di Gereja Cewonikit

Ruteng. parokicewonikit.com – Gemerlap lampu-lampu Natal menghiasi rumah-rumah dan jalanan sepanjang Kota Ruteng. Lagu Feliz Navidad, Jingle Bell, dan lagu Natal lainnya terus berdentang dari rumah-rumah. Natal sudah dekat.

Segala persiapan untuk merayakannya telah dilakukan, demikian pun dengan umat Paroki St. Vitalis Cewonikit Ruteng. Romo Ardi (selaku pastor paroki) bersama seluruh anggota DPP, OMK, para suster, dan sejumlah umat, sibuk dengan pelbagai pekerjaan demi memeriahkan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.     

Romo Ardi Obot memantau persiapan perayaan Natal di Gereja Paroki Cewonikit ( foto Frater Hedwig )

Di dalam Gereja, pelbagai kelompok dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing bekerja dengan penuh sukacita.

Altar yang menjadi sentral Perayaan Ekaristi dirias dan ditata dengan penuh keindahan yang agung dan sakral. Keindahan ini tidak terlepas dari kerja keras Om Stenly Kape (selaku Ketua Seksi Dekorasi) yang bekerjasama dengan para suster dari Biara PRR, SSPS, dan Lambung Kudus. Kolaborasi warna-warni kain dan bunga menyatu, menjadi panorama indah yang menarik mata dan pikiran untuk selalu tertuju pada Altar Kristus.

Sementara itu, anggota DPP yang bekerjasama dengan seksi liturgi , seksi perlengkapan, dan sejumlah umat yang hadir, dengan penuh tanggung jawab dan sukacita membersihkan Gereja serta mengatur kursi-kursi baik di dalam maupun di luar Gereja.

Pekerjaan ini memang tidak mudah, namun bukanlah hal yang sulit sebab semua pihak terlibat aktif dalam bekerja dan semuanya bekerjasama. Demikian  pun halnya dengan anggota seksi website yang di handle oleh Saudara Anyo Nagawatu dari Komsos Paroki Cewonikit ( Kompani ) dan Seksi Dokumentasi/ publikasi panitia Natal Willy Grasias bekerjasama dan bekerja keras dengan sejumlah umat yang mahir di bidang IT demi menayangkan Perayaan Misa Natal secara live di youtube.

Komsos Paroki Cewonikit ( Kompani ) mempersiapkan Live dari Gereja Cewonikit ( foto Fr.Hedwig )

Selain mempersiapkan tempat dan segala perlengkapan Misa untuk umat, wajah Gereja Cewonikit juga tampak penuh dengan kehadiran para putra-putri altar yang dengan kesungguhan mengadakan latihan ajuda. Kesungguhan ini tentu menjadi bekal utama sebagai pelayan altar dalam memperlancar seluruh rangkaian Misa Natal tahun ini. Sedangkan di bagian luar Gereja, tepatnya di tempat parkir, para pemuda-pemudi yang tergabung dalam OMK Paroki Cewonikit sibuk bekerja dan menyiapkan pelbagai hal demi keamanan selama Perayaan Ekaristi berlangsung.   

Fr. Hedwig/ editor WG