Drainase Bagian Selatan Gereja Cewonikit Dikerjakan

Ruteng.parokicewonikit.com- Janji Bupati Manggarai pada 14 April 2022 yang lalu untuk membangun drainase bagian selatan gereja paroki Cewonikit Keuskupan Ruteng terpenuhi, sekarang darinase itu sedang dikerjakan oleh para tukang.

Beberapa waktu lalu Bupati Manggarai Hery Nabit, mengikuti perayaan Misa Kamis putih di Gereja paroki itu sebagai umat katolik. Pada acara santai di pastoran gereja Cewonikit beliau menyampaikan bahwa sebagai umat Katolik, menghadiri perayaan keagamaan adalah sebuah kewajiban, namun sebagai Pemerintah kami juga hadir  untuk memperhatikan hal hal yang bisa Pemerintah lakukan dalam mendukung derap pembangunan dalam wilayah ini, dengan demikian dalam menghadiri perayaan hari Kamis Suci hari ini beberapa Kepala Organisasi perangkat Daerah Otonom kami sertakan.

Pada kesempatan itu, rombongan Bupati Manggarai terdiri dari, Kadis PUPR Kabupaten Manggarai Lamber Paput, Kepala Dinas Pariwisata ekonomi Kreatif Kabupaten Manggarai Isfridus Buntanus, Camat Langke Rembong beserta pejabat lainnya tingkat Kabupaten Manggarai

Bupati Manggarai di Pastoran Cewonikit pada Misa Kamis Putih 2022 ( foto dokumen paroki )

Selanjutnya saat itu juga Bupati Nabit mengatakan bahwa pihaknya melalui instansi terkait,  sudah mengukur drainase bagian selatan dari Gereja Paroki ini, belum ada, sehingga tahun ini itu  akan dibangun agar kenyamanan untuk beribadah pada tempat ini dapat dipastikan aman dari terjangan banjir kiriman dari lereng bagian selatan  Gereja ini.

Janji itu, bukan hanya janji belaka sebab pekerjaan drainase itu sudah mulai dengan penggalian parit sepanang 80 meter. Sabtu 19/11/2022 media ini mengambangi para pekerja yang sedang mengerjakan pekerjaan darinase bagian selatan gereja Paroki ini, merekapun bersemangat walau dalam guyuran hujan lebat.

“ Kami melaksanakan pekerjaan ini untuk mengejar deadline, pekerjaan ini dilaksanakan hanya dalam 14 hari kalender, sehingga kami terus bekerja walau dalam kondisi hujan “ kata Petrus salah seorang pekerja saat itu.

Terpisah atas terlaksananya pekerjaan drainase bagian selatan gedung gereja paroki itu RD. Ardi Obot, Pr. Menyampaikan terima kasih, sebab dengan dibangunnya drainase yang permanent bagian selatan Gereja, maka peristiwa jebolnya pagar Gereja seperti waktu yang lalu dapat dihindari.

“ Kita semua umat paroki Cewonikit patut berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten Manggarai yang membangun  drainase di bagian selatan Gereja Cewonikit maka dapat dipastikan tidak ada lagi pagar tembok yang jebol. “ tutur Rm. Ardi.

Redaksi/WG