Misa di KBG Sta. Teresa Dari Kalkuta Dongang III, Sungguh Mengumpulkan  Kebaikan

Ruteng. parokicewonikitcom – Kegiatan Misa di Kelompok Basis Gerejani (KBG) di Paroki St. Vitalis Cewonikit Keuskupan Ruteng sudah memasuki kelompok yang ke 39 dari 44 KBG pada hari Kamis, 6/10/2022.

Seperti pada KBG sebelumnya Romo Ardi Obor, Pr. Pastor Paroki St. Vitalis Cewonikit selalu mengajak umatnya yang ada di KBG tempat merayakan perayaan Ekaristi tentang arti mengumpulkan kebaikan.Misa pada KBG ini didampingi Romo Marsel.

“ Umat sekalian, Misa di Kelompok yang dilakukan selama ini, bukan sekedar mengumpulkan uang, sebab kalau kita mengumpulkan uang bukan pada saat kita merayakan perayaan Ekaristi bersama seperti ini, ada wadahnya yaitu; kumpul kope, wuat wai, dan kumpul kumpul dalam hal sosial lainnya. Pada saat kita merayakan Ekaristi kita sedang mengumpulkan kebaikan  yang diwujudkan dalam jumlah rupiah dan kita persembahkan pada  Tuhan yang hadir sungguh – sungguh dalam rupa roti dan anggur “ jelasnya saat membuka perayaan ekaristi.

Pastor Paroki Romo Ardi didampingi Romo Marsel

Misa di KBG yang dilaksanakan sesuai program DPP Paroki St. Vitalis Cewonikit saat ini yang dilaksanakan Pastor Paroki,  menjadi perhatian dan menuai simpatik, bahkan kehadiran Pastor Paroki itu, menjadi moment untuk saling berbagi bagi umat dalam suasana yang penuh dengan nuansa kerohanian.

“ Ini baru cara yang benar, dalam pelayanan kerohanian oleh seorang imam di Paroki, sehingga tidak ada jarak antara imam sebagai gembala dan  umat sebagai domba. Kita semua berada pada jalur yang sama dalam menghayati dan mengamalkan Tuhan sebagai asal dan tujuan hidup manusia di dunia. Hidup ini sementara dan kepada Tuhanlah kita akan kembali setelah hidup sementara di dunia ini “ Komentar Martinus Jehenot, tokoh umat yang paling tua di KBG itu.

Suana Misa di KBG St. Teresa dari Kalkuta Dongang 3 ( foto WG )

Terkait dengan Safari Misa di Kelompok untuk terwujudnya rencana besar paroki St. Vitalis Cewonikit yaitu pengecatan kembali gedung Gereja yang warnanya sudah kusam umat KBG Sta Teresa dari Kalkuta Dongang III sudah berhasil mengumpulkan dana sebagai kebaikan dalam jumlah yang sangat besar melampui 38 KBG sebelumnya.

Seperti disaksikan parokicewonikit,com, umat pada KBG ini membuka dan menghitung serta menyerahkan hasil pengumpulan menembus angka sebelas jutaan rupiah dan capaian ini melampaui KBG sebelumnya.

“ Ini adalah persembahan kami, dari KBG Sta Teresa dari Kalkuta Dongang III untuk pembangunan pengecatan  kembali gedung Gereja Cewonikit. Warga kelompok menyerahkan itu dengan penuh iklas, sejalan dengan harapan pastor paroki Cewonikit tentang mempercantik gedung Gereja tempat kita memuji dan memuliakan Tuhan “ katanya usia menyerakan sumbangan kepada Pastor Paroki.

Rm Ardi bersama umat KBG St. Teresa dari Kalkuta Dongang 3 ( foto WG )

Untuk keiklasan ini, Romo Ardi Obot sebagai Pastor Paroki sekaligus gembala umat menyampaikan terima kasih banyak atas capaian ini, semoga niat baik bapa/ibu warga kelompok diberkati Tuhan dalam hidup ini.

“ Terima kasih banyak untuk pencapaian ini, saya yakin bapak/ibu memberi ini bukan dari kelebihan tetapi dari kekurangan, semoga amal baik ini diberkati Tuhan “ tutupnya.

Redaksi/ WG