Syukuran Mukjizat Kesembuhan Maksimus Tamur Pada Perayaan Ekaristi Kelompok di KBG St. Fransiskus

Ruteng. parokicewonikit.com – Perayaan ekaristi atau misa kelompok yang ke 35 di KBG St. Fransiskus dalam rangka menyukseskan kegiatan pengecatan gereja Paroki St. Vitalis Cewonikit kali ini sekaligus menjadi syukuran atas mukjizat penyembuhan yang dialami Maksimus Tamur dari sakit.

“Jadi misa ini, Romo, sebagai bentuk syukuran kami juga atas mukjizat yang diterima oleh Bapa Maksi yang sempat koma selama dua minggu di rumah sakit,” terang Edi Bugis dalam sambutannya sebelum perayaan ekaristi di Cewonikit, Jumat (30/9/2022).

“Saat itu kami semua ‘siaga satu’, tetapi Tuhan sungguh amat baik karena telah memberinya umur yang panjang, sehingga ia dapat berkumpul bersama kami semua hingga saat ini,” lanjutnya.

Sambutan Ketua KBG St. Fransiskus (foto: Emiliano)

Menanggapi itu, Romo Ardi dalam khotbahnya mengajak seluruh umat untuk menempatkan Tuhan sebagai kekuatan.

“Pada waktunya setiap orang yang baik mendapat pujian dari Tuhan. Di situ juga kita melihat begitu besar rahmat dan berkat Tuhan, seperti Bapa Maksi yang telah mengalami kesembuhan. Karena itu kita diajak untuk menempatkan Tuhan sebagai kekuatan kita,” terang Romo Ardi.

Selain itu, pada kesempatan perayaan ekaristi ini juga, Romo Ardi mengajak umat untuk mendoakan arwah mendiang ibu dari Diakon Vian, Anastasia, yang pada hari itu meninggal dunia.

Perayaan ekaristi atau misa kelompok ke 32 yang diadakan di KBG St. Fransiskus ini merupakan bagian dari rencana DPP Paroki Cewonikit yang dilaksanakan oleh pastor Paroki Cewonikit, Romo Ardi Obot, untuk menyukseskan kegiatan pengecatan kembali gedung Gereja Paroki Cewonikit.

Redaksi/Emiliano Surendra Nagawatu

, , , ,