Hasil Pengumpulan Dana Sumbangan Pengecatan Gereja di KBG St. Ignasius Loyola Bilas I di Atas Ekpektasi Pengurus Kelompok

Ruteng. parokicewonikit.com – Hasil pengumpulan dana sumbangan yang dilakukan oleh Kelompok Basis Gerejawi St. Ignasius Loyola Bilas I terbilang cukup tinggi. Sebelumnya, Adrianus Mer selaku ketua KBG ragu untuk membacakan hasil pengumpulan dana sumbangan. Padahal, pembacaan hasil pengumpulan dana sumbangan ini sudah menjadi kewajiban di setiap KBG Paroki St. Vitalis Cewonikit setelah kegiatan misa kelompok.

“Saya sudah berdiskusi dengan pengurus bahwa kita akan meminta ijin untuk membuka amplop dan melaporkan hasil pengumpulan dana oleh pengurus saja jika diperbolehkan,” ungkap Adrianus dalam sambutannya setelah perayaan ekaristi di Bilas, Jumat (23/9/2022).

Sambutan Ketua KBG St. Ignasius Loyola Bilas I (foto: Emiliano)

Hal ini bukan tanpa alasan. Kepada parokicewonikit.com Adrianus mengatakan bahwa pengurus merasa ragu dengan hasil pengumpulan dana sumbangan kelompok, karena belum semua anggota dapat berpartisipasi. Selain itu, Adrianus juga ingin merahasiakan identitas dari pemberi sumbangan. Adrianus mengusulkan bahwa pembacaan hasil sumbangan kelompok lebih baik saat pengumuman saat perayaan ekaristi hari minggu di gereja.

Menanggapi hal ini, Pastor Paroki St. Vitalis Cewonikit, Romo Ardi Obot, mengatakan bahwa mengumumkan hasil pengumpulan sumbangan wajib dilakukan agar semua umat dapat mengetahui pencapaian mereka.

“ini merupakan pemberian dari hati umat, sehingga tidak apa-apa diumumkan. Ini adalah pencapaian yang harus diketahui langsung oleh umat sendiri,” tegas Romo Ardi.

Setelah melalui beberapa perbincangan antara Pastor Paroki, pengurus, dan umat, akhirnya semua bersepakat untuk langsung menghitung dan mengumumkan hasil pengumpulan sumbangan. Ternyata, hasil yang diperoleh jauh di atas ekspektasi pengurus. KBG St. Ignasius Loyola Bilas I mampu mengumpulkan dana hingga menyentuh angka 6 juta rupiah. Pencapaian ini mendapat tepuk tangan yang meriah dari semua umat kelompok dan menjadi kebanggan tersendiri untuk mereka.

Selain itu, Yakobus Taruk selaku pemilik rumah meminta kesediaan Pastor paroki untuk memberkati kediamannya pada kesempatan kegiatan misa kelompok ini.

Suasana Perayaan Ekaristi di KBG St. Ignasius Loyola Bilas I (foto: Emilaino)

Perayaan ekaristi atau misa kelompok di KBG St. Ignasius Loyola Bilas I sudah memasuki hari ke 27 dan merupakan bagian dari rencana DPP Paroki Cewonikit yang dilaksanakan oleh pastor Paroki Cewonikit, Romo Ardi Obot, untuk menyukseskan kegiatan pengecatan kembali gedung Gereja Paroki Cewonikit.

Redaksi/Emiliano Surendra Nagawatu

, , , ,