Misa Kelompok KBG Sta. Maria Tak Bercela, Umat Diajak Untuk Menjadi Hamba Kristus

Ruteng. parokicewonikit.com – Pastor Paroki Cewonikit, Romo Ardi Obot, mengajak umat Kelompok Basis Gerejawi (KBG) St. Maria Tak Bercela Tulung untuk menjadi hamba Kristus. Selain itu, sesuai dengan bacaan kitab suci yang diajarkan, Romo Ardi Obot menjelaskan tentang membagi rahasia keselamatan sebagai syarat menjadi hamba Kristus. Ajakan ini disampaikan dalam khotbahnya pada malam perayaan ekaristi atau misa kelompok yang ke 26 di kediaman Dominikus Nekong, di Tulung.

Suasana Perayaan Ekaristi di KBG Sta. Maria Tak Bercela Tulung (foto: Emiliano)

“Bacaan suci dari surat Rasul Paulus yang kita dengarkan mengatakan bahwa hendaknya kita menjadi hamba Kristus, pengurus, dan pembagi rahasia keselamatan kerajaan Allah. Pembagi rahasia keselamatan ini juga, berarti kita ikut ambil bagian dalam membangun terus kerajaan Allah di atas dunia ini,” tegasnya dalam khotbah perayaan ekaristi kelompok bersama KBG Sta. Maria Tak Bercela, Kamis (23/9/2022).

Tidak hanya itu, ia menceritakan bagaimana perjalanan tugas imamatnya sebagai contoh nyata menjadi hamba Kristus yang membangun kerajaan Allah di atas dunia.

“Pada awal tugas kegembalaan saya di Cewonikit ini, kita mulai dengan kegiatan misa kelompok pada tahun lalu. Tujuan kita jelas, untuk membangun gua Maria, agar Bunda Maria ada sungguh bersama kita di Paroki kita. Selain itu saya juga pernah bertugas di kampong-kampung saya juga menjalankan misa kelompok untuk membangun rumah Tuhan, dan sudah saya jalankan selama 14 tahun,” jelas Romo Ardi.

Sebelum penutupan perayaan ekaristi, Hironimus Bambar selaku ketua KBG dan Alfons Jujuar, salah satu tokoh umat di KBG Sta. Maria Tak Bercela Tulung mendukung tugas pastoral Romo Ardi di Paroki St. Vitalis Cewonikit.

Sambutan Alfons Jujuar Sebelum Penutupan Perayaan Ekaristi (foto: Emiliano)

Perayaan ekaristi atau misa kelompok di KBG Sta. Maria Tak Bercela Tulung merupakan bagian dari rencana DPP Paroki Cewonikit yang dilaksanakan oleh pastor Paroki Cewonikit, Romo Ardi Obot, untuk menyukseskan kegiatan pengecatan kembali gedung Gereja Paroki Cewonikit.

Redaksi/Emiliano Surendra Nagawatu

, , ,