Hampir Seluruh Umat KBG St. Andreas Rambung II Hadiri Misa Kelompok, Mulai dari Anak-anak Hingga Lansia

Ruteng. parokicewonikit.com – Hampir seluruh umat di Kelompok Basis Gerejawi (KBG) St. Andreas Rambung II mengikuti perayaan ekaristi atau misa kelompok bersama Pastor Paroki St. Vitalis Cewonikit di kediaman Bonavasius Tangkut.

“Dari 38 kepala keluarga pada malam hari ini hampir semuanya hadir. Ini peristiwa yang sungguh langka. Mungkin berkat yang dibawa oleh pastor paroki kita ini menjadikan kita semakin mudah untuk berkumpul bersama,” kata Marsel Jemalut pada sambutannya sebelum akhir perayaan ekaristi, Rabu (20/9/2022).

Masel Jemalut, Ketua KBG St. Andreas Rambung II saat Menerima Hosti (Gambar: Emiliano)

Tidak hanya itu, Marsel Jemalut selaku Ketua KBG menjelaskan bahwa dapat dipastikan seluruh lansia di KBG mereka hadir pada perayaan ekaristi, kecuali beberapa yang sedang menderita sakit. Tampak pada kursi bagian depan terisi penuh oleh lansia. Hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Marsel, sebab ia mengatakan bahwa baru kali ini seluruh lapisan umat tanpa terkecuali dapat hadir.

Momen menarik juga terjadi selama perayaan ekaristi. Selama perayaan, lagu-lagu dalam perayaan ekaristi diambil dari buku Dere Serani.

Perayaan ekaristi atau misa kelompok di KBG St. Andreas Rambung II merupakan bagian dari rencana DPP Paroki Cewonikit yang dilaksanakan oleh pastor Paroki Cewonikit, Romo Ardi Obot, untuk menyukseskan kegiatan pengecatan kembali gedung Gereja Paroki Cewonikit.

Redaksi/Emiliano Surendra Nagawatu

, , ,