Pekerjaan Pengecatan Gereja Cewonikit Oleh Para Tukang Dari Kudus Jawa Tengah

Ruteng. Parokicewonikit.com – Setelah tuntas semua Kelompok Basis Gerejawi ( KBG ) pada wilayah VII, wilayah IV dan terakir wilayah I, Jumat 16/9/2022 merambah wilayah II yaitu misa di kelompok di wilayah Lawir Ruteng yaitu di kelompok St. Matias Rasul Lawir I.

Seperti malam sebelumnya misa kelompok ini adalah bagian dari gerakan paroki cewonikit dalam rangka pengcatan ulang gedung gereja Cewonikit yang sekarang kemajuan pekerjaannya sudah bagus.

Para pekerjanya diketahui berasal dari Kudus propinsi Jawa Tengah. Para tukang itu tidak beriman Katolik. Mereka berempat adalah orang orang muslim, mereka bekerja penuh ketenangan dan mereka orang baik.

“ Agama tidak menghalangi manusia untuk melakukan kebaikan, seperti yang dilakukan oleh para tukang dari Kudus Jawa Tengah. Mereka beriman muslim, dan kerja dengan semangat kebaikan “ demikian Rm. Ardi Obot dalam menjelaskan pekerjaan pengecatan ulang kepada umatnya.

Para tukan cat gedung Gereja Cewonikit ( foto dok )

Kegiatan ini, bertujuan agar rumah tempat kita memuji dan memuliakan Tuhan indah, dipandang mata “ Sudah tiga minggu pekerjaan pengecatan gedung gereja mulai, dan secara kasat mata dari mana dapat dilihat sebab gereja Cewonikit ini adalah ikon kota Ruteng, sebagai kota sejuta gereja ( sejuta = sejumlah gereja ) “ katanya.

Elias Piku Ketua KBG St. Matias Rasul Lawir I ( foto WG )

Menanggapi ini, Ketua KBG St. Matias Rasul Lawir I, Elias Piku kepada portal berita parokicewonikit.com menyampaikan kesannya tentang gerakan misa kelompok ini, sesuatu yang menggerakan partisipasi umat dalam membangun tempat ibadah.

“ Ini satu gerakan yang menggerakan, sebab pada misa ini, kegiatan besar yang membutuhkan dana yang banyak ini, dibawakan dalam doa doa terutama dalam perayaan Ekaristi. Dengan doa doa dalam perayaan Ekaristi kami digerakan partisipasi kami dan menjadi terlibat dengan penuh keiklasan “ katanya.

Redaksi /WG

Editor ; Emiliano Surendra Nagawatu