Rofinus Mbon: “Misa Kelompok di Rumah Ini Adalah Kerinduan Kami Setelah Purnabakti”

Ruteng. parokicewonikit.com – Perayaan ekaristi atau misa kelompok bersama umat Paroki Cewonikit di berbagai Kelompok Basis Gerejawi (KBG) telah memasuki hari ke-18. Kali ini misa diadakan di KBG St. Fransiskus Asisi Ngawe I di kediaman Rofinus Mbon dan dipimpin oleh pastor paroki, Romo Ardi Obot pada Selasa, 13/9/2022.

Suasana Misa di Kediaman Rofinus Mbon (foto: Emiliano)

Rofinus Mbon selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga KBG St. Fransiskus Asisi Ngawe I yang telah mengabulkan permohonannya agar mengadakan misa kelompok di kediamannya.  

Setelah pensiun sebagai Sekertaris Daerah Manggarai Barat tiga tahun silam, Rofinus baru bisa menetap di kediamannya di Ngawe selama tiga bulan terakhir.

Rofinus menuturkan bahwa misa kelompok di KBG St. Fransiskus Asisi Ngawe I merupakan momentum yang tepat untuk memulai kembali kehidupan keluarganya bersama warga kelompok, sehingga secara khusus ia meminta kepada ketua KBG untuk mengadakan misa di kediamannya.

“Kerinduan dalam masa purnabakti kami adalah membangun keakraban bersama warga, untuk itu saya meminta secara khusus agar mengadakan misa pada kesempatan ini di rumah ini.” Tutur Rofinus. “Gereja yang paling nyata yang dimaksudkan Romo Ardi adalah hati kita masing-masing; saling mendoakan satu sama lain dalam kehidupan keseharian kita. Mudah-mudahan, inilah kita semua bersama-sama hidup dalam kelompok ini, terutama dalam mendukung Romo Ardi untuk membangun paroki kita tercinta ini.” Lanjutnya menutup kata sambutan usai perayaan ekaristi.

Selain itu, Sebastianus Stat selaku ketua KBG St. Fransiskus Asisi Ngawe I menceritakan keraguannya bersama pengurus KBG lain dalam mengumpulkan dana sumbangan pengecatan gereja. Hal ini disampaikannya kepada pastor paroki beberapa waktu lalu sebelum misa kelompok. Namun, keraguan Sebastianus ditepis dengan hasil pengumpulan sumbangan yang jauh di atas perkiraan.

Menanggapi hal itu, Romo Ardi menyampaikan bahwa kekuatan doa dapat mengatasi segala persoalan. “Dalam membangun segala hal, kita tidak boleh megandalkan kekuatan sendiri, doa yang dimateraikan dalam pelayanan ekaristi sungguh dasyat dan membawa keberhasilan.” Tegas Romo Ardi.

Kegiatan misa kelompok bersama KBG St. Fransiskus Asisi Ngawe I Paroki Cewonikit merupakan bagian dari rencana DPP Paroki Cewonikit yang dilaksanakan oleh pastor Paroki Cewonikit, Romo Ardi Obot, untuk menyukseskan kegiatan pengecatan kembali gedung Gereja Paroki Cewonikit.

Redaksi/Emiliano Surendra Nagawatu

, , ,