Ibu-ibu KBG St. Agustinus Pau II Antusias Mengikuti Misa Kelompok

Ruteng, parokicewonikit.com – Romo Ardi Obot kembali mengadakan kegiatan misa kelompok Paroki Cewonikit bersama Kelompok Basis Gerejawi (KBG) St. Agustinus Pau II wilayah 1 pada Senin 12/9/2022.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, misa kelompok yang diadakan di KBG St. Agustinus Pau II lebih banyak dihadiri oleh ibu-ibu. Hal ini diterangkan oleh wakil ketua KBG, Aloisius Fridel, bahwa KBG St. Agustinus Pau II yang terdiri dari 29 kepala keluarga rata-rata bekerja sebagai wiraswasta dan pekerja serabutan, sehingga tidak sempat mengikuti kegiatan misa bersama. “Kelihatannya yang hadir ini mungkin lebih banyak ibu-ibu, jadi harap maklum saja, Romo, bapak-bapak agak sibuk.” Terang Fridel dalam sambutannya usai perayaan ekaristi.

Mayoritas Ibu-ibu menghadiri misa kelompok di KBG St. Agustinus Pau II (Foto: Emiliano)

Namun, hal ini tidak menghilangkan antusias warga KBG St. Agustinus Pau II dalam merayakan ekaristi bersama dalam rangka menyukseskan kegiatan pengecatan kembali gedung gereja Paroki Cewonikit. Menurut catatan penerimaan kolekte dari KBG St. Agustinus Pau II, kali ini lebih besar dari kolekte sebelumnya. terkait sumbangan untuk pengecatan gereja, akan diserahkan sebelum hari Sabtu dalam pekan ini.

Peristiwa ini selaras dengan bacaan kitab suci yang didengarkan dalam perayaan ekaristi. Dalam khotbahnya, Romo Ardi menjelaskan makna memberi dari kekurangan berdasarkan bacaan kitab suci, “Seperti dalam bacaan kitab suci, kita menerima pujian dari Tuhan. Kita mendengar jaminan bahwa setiap orang baik, setiap orang yang memberi dengan cara apapun di atas dunia ini akan menerima pujian dari Tuhan.” Jelas Romo Ardi. Selain itu, ia menegaskan tujuan utama dari kegiatan misa kelompok, “Saya tegaskan juga kepada seluruh umat, saya berjalan ke kelompok-kelompok ini bukan untuk mengumpulkan uang, tetapi mengumpulkan kebaikan-kebaikan. Kebaikan-kebaikan yang ada di atas dunia ini melebihi uang, sehingga dari kebaikan-kebaikan itu terkumpulah jumlah-jumlah yang kita dengar di pengumuman gereja.” Kegiatan misa kelompok di setiap KBG di Paroki Cewonikit merupakan bagian dari rencana DPP Paroki Cewonikit yang dilaksanakan oleh pastor Paroki Cewonikit, Romo Ardi Obot, untuk menyukseskan kegiatan pengecatan kembali gedung Gereja Paroki Cewonikit.

Redaksi/Emiliano Surendra Nagawatu

, , ,