Misa Pada KGB St.Petrus Kakor Umat Membludak

Ruteng. Parokicewonikit.com – Kegiatan Misa Kelompok di Paroki Cewonikit dalam perjalanan waktu sudah memasuki hari ke enam belas. Jumat malam 9/9/2022 di Kelompok St. Petrus Kakor Wilayah I Paroki Cewonikit.

Kelompok St. Petrus Kakor yang dihuni 46 KK antusias menghadiri Misa Kelompok, dengan demikian rumah yang cukup luas milik warga kelompok terpaksa dibuatkan kemah untuk menampung kehadiran warga kelompok yang membludak.

Seperti sebelumnya Misa ini, merupakan bagian rencana DPP Paroki Cewonikit yang dilaksanakan Pastor Paroki Cewonikit Romo Ardi Obot untuk mengsukseskan kegiatan pengecatan kembali gedung Gereja Paroki Cewonikit, yang sedang dilakukan oleh para tukang.

“ Misa ini di Kelompok yang kami laksanakan adalah sebuah gerakan yang dilaksanakan dengan mengadakan Misa pada 44 KBG di Paroki Cewonikit, agar rencana besar kita diakhir tahun 2022, mempercantik lagi Gereja Cewonikit. Seperti kita saksikan bahwa pelan pelan para tukang sudah menyelesaikan dengan baik pengecatan gedung Gereja itu, mulai dari Salib, tiga bua kuba candi dengan pilihan warna cat yang indah “ jelas Romo Ardi pada awal misa.

Umat membludak di KBG st. Petrus Kakor ( foto WG )

Bagi warga KGB St. Petrus Kakor sesungguhnya tujuan gerakan yang dimeterai dengan perayaan Ekaristi sesungguhny sudah tercapai. Hal ini dibuktikan dengan sudah terjadi pemberian ke Sekretariat Paroki sejumlah sumbangan umat KBG jauh sebelum Misa Kelompok malam ini, yang jumlahnya akan didengar pada pengumuman Paroki pada Misa Minggu 11/9/2022 nanti.

“ Untuk KBG St. Petrus Kakor, Misa pada malam ini, hanyalah peneguhan. Saat ini kita berkumpul untuk memuji dan memuliakan Tuhan, sekali menerima berkat Tuhan, sambil dalam doa doa permohonan untuk, kesejahteraan keluarga lahir dan batin, bagi yang sudah meninggal mendapat kebagiaan Surga, dan perlindungan Tuhan untuk semua warga KBG “ puji Romo Ardi pada bagian renungannya.

Menanggapi hal itu, Ketua Kelompok St. Petrus Kakor Aloysius Dangur pensiunan guru itu, menyampaikan terima kasih yang berlimpah untuk semua pelayanan pastoral yang dilaksanakan Pastor  Paroki Cewonikit selama Romo Ardi memimpin Paroki Cewonikit.

“ Terima kasih Romo Ardi, warga KBG St. Petrus Kakor selama ini terpenuhi layanan rohaninya baik pelayanan Sakramen maupun Sakramentalia ( pemberkatan – pemberkatan sarana rohani ). Terkait pembangunan fisik bagi kami sungguh luar biasa. Romo bersama DPP sudah sanggup menggerakan umat dengan perbuatan nyata. Kami sudah nyaman berdoa dengan dibangunnya Gua Maria yang indah, Ruang Adorasi, ruang pertemuan Dewan yang bagus. Semuanya ini kenyataan yang patut diapresiasi “ katanya.

Torok persembahan oleh bapak Ardi Tandang ( Foto WG )

Misa malam itu, rangkaian doa doa permohonan disampaikan melalui torok persembahan yang dibawakan oleh salah seorang tokoh umat KBG St. Petrus Kakor Ardi Tandang, yang isinya memohon berkat dan penyelenggaraan Tuhan untuk semua warga kelompok yang dipersembahkan dan disatukan  dalam perayaan Ekaristi, Kurban mulia Tubuh dan Darah Tuhan Yesus.

Redaksi