Pengecatan Gedung Gereja Cewonikit Mengunakan Cat Berkualitas

Ruteng. Parokicewonikit.com – Pengecatan ulang gedung Gereja Paroki St. Vitalis Cewonikit yang sedang dilakukan oleh para tukang. Kegiatan ini merupakan upaya DPP Paroki Cewonikit untuk merawat gedung Gereja tempat memuji dan memuliakan Tuhan dalam peribadatan.

Setelah sekian lama gedung Gereja Paroki itu menggunakan cat warna putih, maka sekarang berubah warna yang lain. Warna/kualitas  merupakan elemen yang sangat penting bagi sebuah bangunan/ rumah karena menujukkan karakter si pemilik. Untuk itu, penting memilih warna cat yang baik agar hunian tampak nyaman.

Demikian Rm Ardi Obot, Pastor Paroki Cewonikit  dalam safari Misa Kelompok sebagai sebuah gerakan untuk program pengecatan ulang gedung Gereja Cewonikit  pada KBG Padre Pio Lempe VI/a Wilayah IV Paroki Cewonikit, Kamis, 8/9/2022

“ Memilih cat rumah juga tidak bisa sembarangan. Pastikan kualitasnya tahan lama. Anda juga harus selalu menjaga dan merawat cat rumah/gedung  agar penampilan selalu sedap dipandang mata. Dengan demikian kita memilih cat Nippon Paint yang kualitasnya baik yang ditunjukan dengan harga cukup mahal. Merawat cat eksterior rumah tidak semudah yang dibayangkan. Karena berada di luar, maka cat sangat rentan rusak, terutama saat musim hujan seperti sekarang ini “ katanya.

Selanjutnya tentang warna yang dipilih kita memilik warna cat seperti di Vatikan dengan warna keemasan pada kuba, kuning, hijau dan biru. Tetkait pilihan warna dijelaskannya ;

“ Warna yang kita pilih untuk gedung gereja kita, ende/ema, ase/kae adalah kuning lambang keagungan Tuhan, Hijau lambang harapan akan campur tangan Tuhan dalam menyelenggarakan hidup kita, serta biru merupakan symbol Bunda Maria yang selalu mendoakan kita “ jelasnya.

Agustinus Barut tokoh umat Lempe VIa ( foto WG)

Misa pada KBG Padre Pio dihadiri oleh 35 KK, dengan penuh kusuk walau KBG ini merupakan KBG terluar dari Paroki Cewonikit yang berbatasan dengan Paroki Ekaristi Kudus Ka/Redong. Usai  perayaan Ekaristi Agustinus  Barut tokoh umat menyampaikan;

“ Terima kasih Romo telah mendatangi Kelompok kami, dengan ini kami digerakan dalam doa – doa, sejalan dengan himbauan dalam renungan yang disampaikan yaitu membangun dengan mengharapkan kekuatan Tuhan adalah gerakan pembangunan yang benar. Mengandalkan kekuatan manusia adalah cara yang keliru “ katanya mengikuti  seruan Rm. Ardi.

Dukungan umat dari KGB Padre Pio malam itu ditandai dengan penyerahan sejumlah uang yang diambil dari amplop yang jumlahnya akan diketahui pada pengumuman Misa hari Minggu 11/9/2022 di Gereja Cewonikit.

Redaksi