Kelompok St. Yosef Wilayah VII Mendukung Kegiatan Pengecatan Gereja Cewonikit

Ruteng. Parokicewonikit.com – Satu Paroki yang kuat jika selalu dan selalu kita merayakan Misa Kelompok, sebab saat itu kita dipersatukan dalam imam. Rasul Paulus berkata bahwa  “ aku merasa begitu bangga melihat iman dalam diri kalian “ dalam iman kita dipersatukan dalam kelompok.

Karya Pastoral Paroki adalah karya bersama Tuhan, bukan karya manusia semata. Dengan demikian maka setiap karya yang melibatkan Tuhan pasti berjalan sesuai kehendaknya. Kehendak Tuhan itu hanya bisa diperoleh dalam doa doa yang dimakotai dalam perayaan ekaristi.

Hal ini disampaikan oleh Romo Ardi Obot, pastor Paroki Cewonikit dalam misa Kelompok di Kelompok St. Yosef Wilayah VII, Selasa 23/8/2022. Misa kelompok yang dicanangkan DPP Paroki Cewonikit dalam rangka mempersatukan semua rencana kegiatan membangun fisik paroki dalam doa. Dan kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu  untuk  pengecatan Gereja Cewonikit yang sedang sekarang sedang dikerjakan  para tukang.

Warga St. Yosef Wilayah VII dalam Misa Kelompok ( foto WG)

Pastor paroki yang energik itu, menjelaskan tentang kekuatan doa dalam melaksanakan suatu kegiatan sambil menepis anggapan bahwa Misa di Kelompok yang hari ini dilaksanakan adalah hari yang kedua dari 44 KGB yang ada di Paroki dalam wilayah kota Ruteng bukan kegiatan mengumpulkan uang, namun bersama dalam doa doa yang dipersatukan dalam perayaan Misa Kudus.

“ Misa kudus  ini dilaksanakan di semua KBG agar kita satu dalam doa, karena semua yang dilaksanakan bersama  Tuhan, pasti hasilnya sangat baik. Misa ini mau menegaskan bahwa dalam hidup ini kita jangan mengandalkan kekuatan sendiri, akan tetapi andalkan Tuhan sehingga hasilnya baik. Misa ini janganlah dianggap untuk mengumpulkan uang. Uang akan ada dari hati terbuka dan tangan terulur yang digerakan oleh rahmat Tuhan “ tuturnya.

Warga St. Yosef Wilayah VII dalam Misa Kelompok ( foto WG)

Menanggapi hal itu usai Misa, Ketua Kelompok St. Yosef Ledy da Costa atas nama warga kelompok menyampaikan terima kasih atas program DPP Paroki dalam safari Misa Kelompok ini, sebab dalam perayaan Misa semua warga kelompok kumpul dalam satu hati berdoa bersama.

“ Kami berterima kasih untuk kegiatan ini, sebab pada kegiatan Misa ini, kami semua berkumpul untuk berdoa bersama, terkait rencana pengecatan Gereja, kami warga kelompok mendukung sepenuhnya dan kami sudah kumpulkan sesuai ketentuan dan ini kami persembahkan dari kekurangan kami “  katanya.

Sekedar informasi dari Kelompok St. Yosef dana terkumpul untuk pengecatan Gereja Cewonikit sejumlah Rp. 8.300.000,- ( delapan juta tiga ratus ribu rupiah ) sudah diserahkan ke Paroki pada hari ini Rabu, 24/8/2022.

Redaksi