Misa Kelompok  Akhir Tahun 2022 di Mulai Dari Kelompok St. Mikael Wilayah VII

Ruteng. Parokicewonikit.com –  Doa orang benar, menembus Langit, dari Langit turunlah berkat. Doa suci Bunda Maria turun dari Surga untuk mengalirkan  berkat bagi manusia. Untuk itu, Pastor Paroki Cewonikit R.D. Ardi Obot  dalam perjalanan waktu akan melakukan safari Misa untuk 44 Kelompok Basis Gerejawi ( KBG ) dalam wilayah Paroki Cewonikit yang diawali malam ini 22/8/2022 di Kelompok St. Mikael Wilayah VII.

Umat Kelompok St. Mikael Wilayah VII ( foto WG )

Safari Misa Kelompok ini tentu dalam rangka melaksanakan kegiatan besar yang diprogramkan DPP Paroki Cewonikit Keuskupan Ruteng yaitu pengecatan Gereja Paroki ini yang sedang sekarang telah kusam dan saatnya dicat ulang agar indah dan sedap dipandang mata.

“ Ketika kita mulai satu pekerjaan  dalam Tuhan, maka semua menjadi indah, ketika kita bersatu dalam doa yang dimakotai dengan perayaan ekaristi di setiap kelompok maka doa doa kita akan sampai kehadirat Tuhan “ jelasnya dalam kata pengantar pada misa itu.

Selanjutnya tentang “ doa “  dalam memulai satu pekerjaan besar menjadi sangat penting agar berkat Tuhan melimpah melalui hati yang tergerak dan tangan terulur dari semua warga Paroki dan para donatur.

“ Berkat yang diterima manusia  semuanya terjadi bukan karena kebetulan, namun ketika semua bersatu dalam doa dengan ketulusan pasti direstui dan diberkati Tuhan, berkat itu pasti melimpah dan hindarilah kecemasan “ lanjut pastor paroki Cewonikit itu, meneguhkan warga kelompok.

Umat Kelompok St. Mikael Wilayah VII ( Foto WG )

Terkait dengan karya pastoral yang dilaksanakan oleh RD Ardi dalam kotbahnya beliau bersaksi  berikut petikannya;

Kekuatan misa di Kelompok melebihi segala galanya dalam hidup ini, karya pastoral apapun yang kita jalankan haruslah bersama Tuhan, sebab karya pastoral ini adalah karya bersama Tuhan. Olehnya kita percaya terhadap penyelenggaraan Tuhan.

Dalam misa kelompok ini bukan upaya mengumpulkan uang, sebab upaya kumpul uang itu hanya ada pada acara kumpul kope dan wuat wai. Namun karya Pastoral haruslah dalam doa dan janganlah berdoa setengah setengah.Doa dengan sepenuh hati, demikian firman Tuhan “ berjaga, jagalah dan tekunlah dalam doa “ dan disitulah berkat Tuhan mengalir dalam kehidupan manusia.

Misa kelompok yang kita jalankan di seluruh kelompok di Paroki ini melibatkan Tuhan dan Bunda Maria, orientasi  kita jelas yaitu melibatkan Tuhan dalam seluruh kegiatan kita dalam membangun sesuatu. Merayakan misa adalah jembatan yang menghubungkan kita dengan berkat berkat Surga yang melimpah.

Demikian cuplikan kotbah R.D. Ardi pada Misa Kelompok malam ini di Kelompok St. Mikael, semoga rencana besar mengecat kembali Gereja Paroki Cewonikit yang menelan biaya yang cukup besar ini berjalan sesuai rencana dalam kehendak Tuhan.

Misa di Kelompok St. Mikael Wilayah VII dihadiri puluhan umat dari 46 Kepala Keluarga di rumah Ketua Kelompok Kayetanus Mbot.

Redaksi.