Misa ke II Di Gereja Cewonikit Petugas Liturgi oleh TKK St. Maria Fatima

Ruteng. Parokicewonikit.com – Hari  ini Minggu 15/5/2022 dalam Liturgi Gereja Katolik adalah hari Minggu ke V masa paskah, liturgi ditanggung seluruhnya oleh TK St. Maria Fatima asuhan suster  Putri Reinya Rosari ( PRR ) pimpinan suster Maria Zita, PRR.

Pembaca Bacaan ( Foto WG )

Penampilan anak taman kanak kanak itu memukau, betapa tidak mulai dar koor, lektor, mazmur, doa umat, torok persembahan, mereka membawakan dengan sempurna seperti orang dewasa , sehingga dapat menghantar umat memuji dan memuliakan Tuhan dengan baik dan benar pada perayaan misa kudus itu.

mendaraskan Mazmur ( foto WG )

Menurut  kepala TKK St. Maria Fatima Cewonikit Ruteng Suster Maria Zita, PRR anak anak membawakan dengan baik  karena anak anak dididik dengan baik oleh para pengasuh lembaga itu dengan penuh cinta;

“ Anak anak dapat menyanyikan lagu, mendasarkan mazmur, doa umat, piawai memainkan music angklung dan pianika dengan sempurna karena dididik dengan penuh cinta oleh para suster dan ibu ibu guru serta penuh kesabaran, sehingga hari ini kami tampil dengan baik “ katanya.

Lebih  lanjut suster kepala TKK itu menuturkan bahwa capaian ini berkat kerja sama yang baik antara pihak Sekolah dengan orang tua murid, di rumah orang tua berperan aktif melatih anak anaknya sesuai kemampuan mereka.

“ Antusias orang tua murid sangat bagus dan untuk itu kami memberikan apresiasi. Selama berproses pihak sekolah menyiapkan teks lagu, bacaan bacaan, mazmur setiap hari Sabtu kami melatih anak – anak dengan cara memahami dan dimengerti. Cara ini sangat bedah dari cara menghafaf, sementara orang tua berperan aktif di rumah ketika anak anak mereka pulang sekolah “ lanjutnya.

Torok persembahan ( foto WG )

Penampilan memukau anak anak TKK  St. Maria Fatima Cewonikit ini mengundang simpatik RD Ardi Obot, PR.  Sejak ritus pembuka sampai pada ritus penutup, terutama dalam kotbahnya, pujian tak terhingga selalu dikedepankan untuk kepiawaian anak anak.

“ Saudara/ saudari hari ini kita mengucapkan syukur karena anak anak ini, telah mengambil bagian dalam memuji  dan memuliakan Tuhan, mereka melaksanakan tugas dan membawakan sabda Tuhan dengan baik, seperti tertulis dalam kitab Mazmur “ biarkanlah anak anak datang memuji dan memuliakan Tuhan “  tuturnya

Orang tua murid menghantar persembahan ( foto WG )

Kecuali itu, dalam kotbahnya RD Ardi Obot, PR selaras dengan bacaan Kitab Suci yang bibacakan hari ini mengajak umatnya agar bertahan dalam penderitaan agar bersinar dalam kebaikan, sebab hidup ini penuh dengan tantangan.

“ Sesuai dengan bacaan hari ini, kita diajak agar bertahan dalam penderitaan, apapun keadaan kita, bertahan dalam penderitaan agar bersinar dalam kebaikan dalam Tuhan “ katanya penuh semangat.

Doa umat ( Foto WG )

Terkait dengan penampilan anak anak TKK St. Maria Fatima dalam tugasnya melayani koor, bacaan – bacaan, mendasarkan mazmur pada Misa kedua  pada hari Minggu pekan Paskah ke V dalam kalender liturgi minggu ini, Paskali Jemali Ketua DPP Paroki Cewonikit kepada parokicewonikit.com menyatakan;

“ Sungguh luar biasa penampilan anak anak TKK  St. Maria Fatima Cewonikit hari ini, mereka sepertinya melaksanakan tugasnya dengan hati dan penampilannya layaknya  orang dewasa, sukses untuk lembaga pendidikan TKK St. Maria Fatima Cewonikit Ruteng “ katanya.

Kepala TKK dan para Guru

TKK St. Maria Fatima sudah puluhan tahun melaksanakan pendidikan untuk anak anak dalam wilayah Paroki Cewonikit yang berdiri sejak tahun 1988, terletak di Jln Anggrek Selatan berdekatan dengan SDK Cewonikit, Kecamatan Langke Rembong yang sekarang dipimpin oleh suster Maria Zita, PRR dengan guru guru yang mumpuni yaitu Ibu Regina Lelos, Ibu Sunarni, Ibu Kandinda Lifa, Ibu Lin, Ibu Beatrix, Ibu Olista Peri.

Kepada orang tua murid yang mempunyai putra/I yang berumur 4 ( empat )  sampai dengan  6 ( enam ) tahun diajak untuk menyekolakan anaknya pada TKK St. Maria Fatima. Ana kana akan dididik dengan hati yang  penuh dengan cinta.

Redaksi.

,