Rapat Evaluasi Keuangan DPP Paroki St. Vitalis Cewonikit Tahun 2021

Ruteng. Parokicewonikit.com – Rapat Dewan Paroki Pleno kembali digelar dengan agenda Evaluasi Keuangan Tahun 2021 yang dilanjutkan dengan pembahasan beberapa hal penting untuk diagendakan pada tahun 2022.

Rapat yang dihadiri Pastor Paroki St. Vitalis Cewonikit,  Dewan Pengurus Pastoral Paroki, Dewan penasihat DPP, DKP, Para Ketua Seksi DPP, Pimpinan Biara Suster, para Ketua Wilayah, Para Ketua KBG serta OMK St. Teofilus yang  dilaksanakan di Gedung Serba guna Paroki , Minggu (30/1/2022).

Peserta rapat Dewan Paroki ( Foto W.G )

Rapat ini diawali dengan pengantar singkat dari Pastor paroki St. Vitalis Cewonikit Ruteng RD. Ardi Obot bahwa Tahun 2021 sudah dilalui dengan begitu banyak berkat Tuhan yang diperoleh mat dalam wilayah ini, selanjutnya di tahun 2022 banyak agenda besar yang kita laksanakan terutama menjalankan Pastoral Pariwisata Holistik seuai program Keeuskupan Ruteng yang sudah dicanangkan awal Januari Tahun ini.

“ Tahun 2021 kita sudah lalui, dan pada Tahun 2022 kita berani melangkah maju bersama, dan kita percaya Tuhan hadir dalam seluruh karya Pastoral di Paroki ini, terutama mensukseskan Pastoral Pariwisata Holistik sesuai agenda besar Keuskupan Ruteng “ ungkap R.D. Ardi Obot.

Selanjutnya rapat ini jangan  disia-siakan, sejumlah agenda penting sudah disiapkan, demikian Venansius Burhan sala satu Wakil Ketua DPP yang bertindak sebagai pengarah pada rapat ini dalam menyampaikan agenda rapat evaluasi keuangan DPP tahun 2021 dan beberapa agenda penting di tahun 2022.

Saat pembahasan para peserta aktif berpendapat ( Foto W.G )

Rapat ini menghasilkan berapa Keputusan diantaranya menerima laporan keuangan DPP tahun 2021 secara utuh yang disampaikan oleh Bendahara DPP nyonya Indah Baharun dan dilanjutkan dengan pembahasan terkait dengan beberapa agenda penting tahun 2022.

Agenda penting yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022 yaitu Launching Pastoral Pariwisata Holistik Tahun 2022 tingkat paroki yang akan dlaksanakan pada hari Minggu tanggal 23/2/2022 pada Misa I dan II.

Makan siang ( foto WG )

Terkait dengan Launching Pastoral Pariwisata Tingkat Paroki, RD Ardi Obot menyampaikan bahwa manusia, alam dan Tuhan dalam konsep pariwisata holistik. Pariwisata haruslah berorientasi pada manusia.

“  Manusia yang sedang berjalan dalam ziarah hidupnya di dunia ini perlu dilayani untuk itu, Paroki Cewonikit menyediakan suatu tempat wisata yaitu Gua Maria yang megah dan indah di pelataran gereja, pengresmian akan dilaksanakan pada 25 Maret 2022 oleh YM Uskup Ruteng Mgr. Sipri Hormat “ ungkapnya.

Pengresmian ini didahului sehari sebelumnya dengan penerimaan Sakramen Krisma untuk umat di Paroki Cewonikit.

Redaksi