Betapa Tuhan Sungguh Baik Dalam Hidup

Ruteng. Parokicewonikit.com – Rangkaian safari mengawali tugasnya sebagai Pastor Paroki Cewoniki, RD. Ardi Obot Pr, Senin 22/11/2021 mengunjungi kelompok St. Sisilia, Dongang 2 Wilayah III paroki Cewonikit.

Kunjungan saat ini merupakan safari yang ke 40 kalinya dari 41 Kelompok yang bersebar dalam 8 wilayah Paroki Cewonikit Keuskupan Ruteng.

Pada kesemapatan itu, imam energik kelahiran Dalo Kecamatan Ruteng itu dengan gaya komunikasih yang komunikatif,  hadir untuk memotivasi umatnya bahwa begitu banyak yang kita terima dari Tuhan dalam hidup ini dan betapa Tuhan sungguh baik dalam menyelenggarakan hidup kita.

“ Betapa Tuhan sungguh amat baik dalam hidup ini, dia sungguh menyelenggarakan hidup kita, untuk itu marilah kita selalu berbuat baik, sebab itu yang menghantar kita ke Surga, jauhkan sikap iri hati dengki dan lain lain sebab itu tidak berkenan di hadapan Tuhan“ tuturnya

Lebih lanjut dia mengutip perayaan Minggu 21 Nopemper 2021 sebagai hari raya Kristus Raja Semesta Alam, bahwa apakah Yesus sudah merajai kehidupan kita baik dalam keluarga maupun kelompok.

“ Marilah kita melangkah maju dalam Tuhan, sebab hidup ini singkat dan fana, betapa sial kalau hidup dipakai untuk berbuat jahat, oleh sebab itu marilah kita berbuat baik sebab dengan demikian hidup kita sudah dirajai Tuhan Yesus Kristus “ imbuhnya.

Seperti disaksikan media ini, antusiasme umat pada misa kunjungan kelompok di Kelompok St.Sisilia Dongang 2 sangat tingggi, semua umat yang terdiri dari 54 KK semua hadir memenuhi rumah dan halaman rumah nona Igit di Dongang.

Pada kesempatan itu Nyonya Apin Hagur mewakili ibu ibu pada kelompok itu menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya, sebab dalam keadaan mati surinya paroki Cewonikit termasuk kelompok ini selama Covid19 melanda dunia ini baru saat ini mereka mengalami lagi berkumpul dalam perayaan ekaristi di kelompok.

“ Saya terharu dan terima kasih kepada Rm Ardi Pastor Paroki kami yang baru, malam ini terlihat hadir utuh bersama pengurus Dewan Pastoral Paroki, kebersamaan seperti inilah yang umat harapkan, semoga ini adalah awal yang baik demi kemajuan iman umat di kelompok kami “ cetusnya.

Misa di kelompok ini dimeriahkan oleh kelompok paduan suara gabungan dari wilayah III paroki Cewonikit yang terdiri dari umat dari Wilayah Dongang  Ia, Dongang Ib, Dongang 2 dan Dongang 3.

Usai misa dilanjutkan dengan ramah tama sebagai ungkapan well come untuk room Ardi yang dilanjutkan dengan dialog berupa sharing baik dari sesepuh umat DPP dan Romo Pastor Paroki.

Dalam dialog dan sharing itu isu utama yang dikedepankan adalah pemekaran kelompok sebab sesuai ketentuan bahwa kelompok yang umat di atas 30 KK harus dimekarkan, lagi pula umat pada kelompok Sisilia Dongang 2 ini sebanyak 54 KK.

Sehubungan dengan itu Ketua Pelaksana DPP Paroki Cewonikit Paskalis Jemali menyampaikan bahwa sesuai data base yang ada di Paroki ada beberapa kelompok di Paroki ini akan mekar seperti Kelompok Perintis pada wilayah VII, Kelompok Wae Gogol pada Wilayah VI, salah satu kelompok di Lempe wilayah IV serta Kelompok Dongang 2 di Wilayah III.

“ Kita jangan berkecil hati dengan wacana pemekaran ini sebab ini adalah ketentuan yang berlaku dalam gereja universal untuk memudahkan pelayanan pastoral pada umat di Paroki ini” tutupnya.

( Redaksi )