Pastor Paroki Cewonikit Kunjungan Perdana Di Kelompok St. Gabriel Wae Gogol

Ruteng. Parokicewonikit.com – Pastor Paroki Cewonikit Ardi Obot, Pr. Rabu 17 Oktober 2021 melakukan kunjungan perdana di Kelompok St. Gabriel Wae Gogol, Wilayah VI Paroki St, Vitalis Cewonikit Keuskupan Ruteng.

Kunjungan saat ini merupakan kunjungan yang ke 35 dari 41 kelompok yang bersebar pada delapan wilayah di Paroki St. Vitalis Cewonikit. 

Antusiasme warga kelompok St. Gabriel Wae Gogol dalam menerima kunjungan gembalanya sangat tinggi. Kehadiran Pastor Paroki itu diawali dengan penyambutan secara adat berupa kapok dan pengalungan selendang sebagai ungkapan selamat datang, sekaligus berharap agar kehadiran pastor paroki itu dapat membawa mereka kepada iman yang benar pada Tuhan pemilik kehidupan.

Kunjungan itu dirangkaikan dengan perayaan Ekaristi yang dihadiri oleh seluruh warga Kelompok yang terdiri dari 60 KK Katolik pada kelompok itu.

Dalam kotbahnya Romo Ardi menyampaikan ziarah kehidupan ini akan berakhir pada suatu tujuan,  orang baik akan bersinar dan orang jahat akan menghuni neraka abadi dan disitu akan mengalami tangisan dan kertak gigi, pada tempat itu kita tidak akan menikmati kebahagian.

“ Rahmat Tuhan selalu dan tetap mengalir dalam kehidupan kita, yang terpenting kita selalu bersandar dan berharap pada Tuhan pemilik kehidupan ini “ katanya.

Lebih lanjut Pastor Paroki yang baru bertugas lebih dari sebulan pada Paroki di bilangan kota Ruteng Ibu kota Kabupaten Manggarai itu menegaskan, sebagai motivasi untuk umatnya ketika menghayati hidup sebagai orang katolik yang baik dan benar dalam hidup ini.

“ Dalam hidup ini orang baik akan  bersinar, bercahaya  seperti  cakrawala, dan sebagian orang akan hidup untuk kengerian yang abadi jika hidupnya tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Sebab hidup ini akan kembali kepada Tuhan, pemilik kehidupan “ katanya.

Perayaan Ekaristi di Kelompok St. Gabriel Wae Gogol Wilayah VI Paroki Vewonikit Ruteng ( Foto WG )

Terkait dengan perayaan Ekaristi menurut Pastor Ardi menghadiri satu misa kudus melebihi segala perbuatan baik di dunia ini, walaupun sudah dan selalu berbuat baik dan itu tidak pernah menggantikan Misa Kudus dalam hidup.

“ Menghadiri Perayaan Ekaristi dalam Misa Kudus melebihi perbuatan baik,karena pada Misa Kudus kita akan bertemu Tuhan dalam rupa roti dan anggur yang sudah berubah menjadi tubuh dan darah Tuhan.  Oleh karena itu saya selalu memulai tugas pada satu wilayah penugasan saya, selalu saja dengan Misa Kudus dalam kelompok, sebab itu yang terpenting dalam kehidupan sebagai orang Katolik “ jelasnya.

Pada kesemapatan itu, mewakili umat kelompok St. Gabriel Wae Gogol Paulus Bero menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan pastor Paroki itu, sebagai langkah awal tugasnya di Paroki Cewonikit mengantikan Rm. Selus yang sudah berpindah tugas di Paroki Timung.

“ Mewakili umat dari kelompok St. Gabriel, kami ucapan terima kasih atas kunjungan ini, ini adalah awal yang baik. Ketika umat dan pemimpinnya saling menyapa dan saling meneguhkan maka hasilnya kita dapat memuji dan memuliakan Tuhan dengan baik dan benar “ katanya.

Pada kesempatan itu, Pastor Ardi dalam kunjungan itu, didampingi oleh Ketua Dewan Pastoral Paroki Cewonikit Paskalis Jemali dan Wakil Ketua Dewan Hironimus Son. Pimpinan Dewan Pastoral Paroki itu menginformasikan tentang giat pembangunan selama lebih sebulan Pastor Ardi memimpin Paroki Cewonikit diantaranya Pembangunan Guan Maria dari Lordes yang terletak di sebelah selatan pelataran gereja itu, dan pembangunan ruangan adorasi, ruang pertemuan Dewan serta kamar tidur Pastor Paroki dll. Pada lantai I Gedung Paroki Cewonikit.

Redaksi